Assalamer ini Raih Lulusan Terbaik Universitas Andalas

“Di mana pun berada lakukan dan berikanlah yang terbaik!” itulah motto hidup yang dipegang oleh gadis kelahiran 23 Juli 1993 ini. Witri, begitu ia akrab disapa yang sekaligus merupakan nama lengkapnya. Sejak kecil ia telah biasa mengukir prestasi yang dituai dari hasil  belajar sebagai hobinya.

Gadis yang lahir di Koto Teratak, Kecamatan Sutera, Negeri Sejuta Ombak (Pesisir Selatan) ini merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Ia memulai jenjang pendidikannnya pada usia tujuh tahun di SDN 19 Koto Teratak, dilanjutkan dengan SMPN 4 Sutera, SMAN 1 Sutera, dan berhasil melewati Ujian Sarjana di jurusan Sastra Indonesia, Universitas Andalas pada tanggal 22 April 2016 kemarin.

Anak kedua dari pasangan Masdianto dan Nur’aini ini merupakan sosok pencinta organisasi. Ketika duduk di bangku sekolah menengah atas ia sudah menggeluti berbagai organisasi, di Antaranya: Rohani Islam (Rohis) SMA N 1 Sutera, OSIS SMA N 1 Sutera, dan Asosiasi Pelajar Islam Sumatera Barat Dewan Pimpinan Daerah Pesisir Selatan (Assalam Sumbar DPD Pessel). Begitu pun selama ia berada di Universitas Andalas ini, ia melanjutkan perjuangannya di Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pelajar Islam Sumatera Barat sebagai staff ahli Departemen Kaderisasi (periode 2012-2013) dan sebagai Majelis Pertimbangan Pengurus (tahun 2014 sampai sekarang). Selain itu, ia juga pernah berkecimpung di Asosiasi Mahasiswa Asrama (AMA) Unand sebagai staff ahli Departemen Kerohanian (periode 2012-2013), Forum Studi Islam Fakultas Ilmu Budaya (FSI FIB) sebagai staff ahli Departemen Keputrian (periode 2012-2013) dan Koordinator Departemen Kajian Ilmiah dan Syiar Islam (periode 2013-2014). Kemudian, ia juga tercatat aktif di Forum Komunikasi Studi Islam Mahasiswa Pesisir Selatan (FKSI MPS) sebagai Koordinator Departemen Kemuslimahan (periode 2013-2014) dan sebagai Bendahara Umum (periode 2015-2016).

Tak jarag pula ia meraih prestasi dalam organisasinya ini. Ia pernah menajdi peserta terbaik Training Dasar (Radar) 3 Assalam Sumatera Barat tahun 2012, peserta terbaik Muslim Youth Leadership Training (Mylitan) 5 FSI FIB Unand tahun 2012, Juara Terbaik Drama Musikal dalam Pekan Kreativitas Seni Muslimah (Prisma) FKI Rabbani Unand tahun 2013, dan Finalis Muslimah Active Award Se-Kota Padang dalam Pekan Kreativitas Seni Muslimah (Prisma) FKI Rabbani Unand tahun 2014.

Keaktifan dan kecintaan Witri terhadap organisasi yang digelutinya, tidak menghalanginya berprestasi di bidang akademis. Karena baginya Ibadah yang Utama, Dakwah yang Pertama, dan Akademis tak Mau kalah. Prinsipnya ini dibuktikan dengan dinobatkannya ia sebagai Wisudawan Terbaik Fakultas Ilmu Budaya Unand pada Wisuda II tanggal 28 Mei 2016 ini dengan predikat lulus Dengan Pujian, IPK 3,82 (lama studi 3 tahun 8 Bulan).

Sebagai manusia yang ingin menjadikan hari esok lebih baik dari pada hari ini, Witri belum merasa puas atas apa yang telah diraihnya. Ia masih terus belajar, belajar, belajar, dan belajar. Saat ini ia berkeinginan untuk melanjutkan studinya di program studi linguistik pasca sarjana dan tengah mengumpulkan informasi beasiswa S-2. Semoga Allah senantiasa memudahkan langkahnya…

sumber: Humas Protokol Unand

(Iqbal Tarigan)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *