ASSALAM SUMBAR SUKSESKAN RADAR 3

Pelajar islam se-Sumatera barat begitu antusias mengikuti agenda Radar 3 yang diselenggarakan oleh DPP Assalam Sumbar, bertempat di Universitas Andalas. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 10-12 Mei 2018. Acara tersebut dihadiri oleh pelajar islam kelas 12 SMA yang berasal dari berbagai DPD Assalam, diantaranya Agam ,Solok,Padang,Bukittinggi,Payakumbuh,Kabupaten Solok,Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Dharmasraya. Peserta diberikan materi yang sangat luarbiasa serta menginspirasi.Selama kegiatan ini peseta diajarkan untuk dapat menghendel kegiatan sendiri, dan juga kegiatan dalam berorganisasi.
Acara radar 3 dibuka oleh perwakilan Pembina Assalam sumbar,Iqbal Suranta Tarigan,disusul dengan pemberian materi mengenai kreatifitas dan inovasi aktivis dakwah sekolah oleh Taufiq Ismed.Kemudian pada hari kedua peserta diberikan dua materi dintaranya mengenai fiqih prioritas oleh Febri Daus serta diplomasi dan loby oleh risky darwan. Selanjutnya peseta diarahkan untuk megikuti keseruan outbond yang telah disiapkan oleh panitia yang bertempat di lapangan fakultas peternakan Universitas Andalas dan pada hari ketiga pemberian materi analisis SWOT oleh Ilham Syarif dan materi terakhir mengenai dakwah sekolah yang di berikan oleh Iqbal Tarigan.

Pada akhir acara, dibentuk angkatan muda Assalam sumbar dengan nama yang cukup unik yaitu G-Mail Al Fatih 89 yang berarti generasi assalam sumbar di era millennial, dan Al Fatih yang berartikan pemuda yang gigih berjuang ke 89 yang melambangkan angkatan muda periode 2018-2019,dengan Nurul Abdi sebagai mas’ul angkatan muda Assalam sumbar ini.

”rangkaian acara Radar 3 adalah acara yang luar biasa karna disana saya melatih jiwa kepemimpinan dengan pemberian materi yang luar biasa serta dapat bertemu dengan teman seperjuangan dari berbagai daerah.”ujar abdi, Sabtu (12/5).

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan pembuatan video untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *