Assalamers Raih Prestasi Nasional

good

Senyum bahagia merekah di kelima assalamers ini setelah mampu membawa universitas andalas meraih gelar juara di Olimpiade Pemuda Kontributif (OPK 2016).

Adapun kelimanya adalah, Iqbal Tarigan(Bukittinggi) Reymon Kurniawan(Padang Panjang) Fitra Neti(Pesisir Selatan) Arum Anshori(Pariaman) dan Yunita Arisanti (Bukittinggi)

Adapun cabang lomba OPK yang dijuarai adalah, Lomba Film Pendek dengan Unand di Peringkat pertama menyisihkan Unsyiah dan Unbraw di peringkat 2 dan 3.

Saat ditanya melalui Whatsapp, ketua tim film pendek, iqbal mengaku sangat bahagia, “Disatu sisi bahagia, kita juara, tapi disisi lain ini beban, karena harus dipertahakan, Motivasi buat kami agar terus kreatif. Terutama aplikasinya di dakwah islam. Semoga memantik inspirasi buat sahabat semua, Dakwah kita harus kreatif!”

Selain film pendek, ada juga Seni Khas Daerah Dimana Unand meraih juara 2, sementara Unsyiah berada di posisi ke 3, dan peringkat 1 tetap diraih oleh sang juara bertahan, Unmul.

Reymon dari tim seni khas mengaku bangga, “Pastinya senang, bisa bawa Randai ke pentas nasional, bawa nama andalas dan beasiswa ditangga juara. Tapi Semua berawal dr perjuangan yg pahit dan tak mudah. Totalitas adalah satu kunci keberhasilan”

Kegiatan bertema ‘Sociopreneur Camp’ ini adalah event tahunan Etos Nusantara. Berlangsung dari 5 s.d 9 Agustus, diikuti oleh sekitar 280 Mahasiswa dari 17 Kampus di 15 wilayah indonesia dan dihelat di PPPPTK, Bogor, Jawa Barat.

Seperti yang diketahui, Beastudi etos merupakan program beasiswa dan investasi SDM dibawah naungan Beastudi Indonesia, Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa.

IMG-20160809-WA0004

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Foto Bersama Para Pemenang OPK 2016)

IMG-20160809-WA0008

 

 

 

 

 

 

 

 

(Juara 1 Film Pendek, oleh Etos Padang, Universitas Andalas)

IMG-20160808-WA0026

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Juara 2 Seni Khas Daerah, Oleh Etos Padang, Universitas Andalas)

IMG-20160809-WA0016

 

 

 

 

 

 

 

 

(Foto bersama 38 Delegasi Etos Padang, Universitas Andalas)

Share

Annisa Khairani

Mahasiswi Psikologi Universitas Andalas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *