Belasan Wilayah di Sumbar Lakukan Gerakan Serentak Mengaji

GSN30J
Menutup tahun dengan kebaikan. Inilah yang dilakukan pelajar bersama elemen pemerintah dan masyarakat dalam agenda GSN30J (Gerakan Serentak Ngaji 30 Juz) yang digelar di belasan  kabupaten dan kota sumatera barat. Hal ini disampaikan oleh Koordinator Pusat Media GSN30J, Sadrianto

Tercatat14daerah yang melaporkan kegiatan mangaji itu sejak siang 31/12 kemarin. Diantaranya adalah, Kota Padang, Kab. Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kab.Agam, Kab.Pesisir selatan, Kabupaten solok, Kota Solok, Bukittinggi, Sijunjung, Tanah Datar,Pasaman Barat Sementara untuk Payakumbuh dan Limapuluh Kota dihimbau untuk mengaji di wilayah masing-masing.

Mengenai Kegiatan yang dilakukan, Pria yang juga MPP Assalam Sumbar itu menambahkan, “Seperti membaca Qur’an, berdzikir, Muhasabah, ceramah sampai Tahajjud dan Sholat subuh bersama. Setelah itu mereka pulang kerumah masing-masing”.

Lanjutnya, “Begini jauh lebih baik. Kita mengawali tahun dengan evaluasi diri, silaturahim dan mendekatkan diri kepada Allah, lebihnya lagi, kalau lah kita ingin negeri ini seperti kata Qur’an, baldatun thoyyiban wa rabbun ghofuur, yaitu negeri yang baik dan dirahmati Allah. Maka mulailah dari yang baik-baik pula, mulai dari lingkungan masyarakat kita. mulailah keberkahan dari awal tahun”

Di beberapa daerah, GSN30J juga dihadiri oleh elemen pemko atau pemkab. Seperti Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang semalam turut memberikan tausiyah di Masjid Nurul Iman. Kemudian Wakil Bupati Pesisir Selatan dan Pemko Agam yang turut diundang oleh Assalam Pesisir Selatan dan Assalam Agam.

Seperti yang diketahui, GSN30J adalah gerakan kreatif  Assalam Sumbar dengan program pemko/pemkab di kabupaten/kota di sumbar. Dokumentasi kegiatan bisa didapatkan dengan tagar #omNgajiom #assalamSumbar atau #GSN30J di akun facebook.

Iqbal/asmed

GSN30J  OmNgajiOm
GSN30J
OmNgajiOm

5 6 8 9 10

 

 

 

GSN30J OmNgajiOm Assalam Sumbar
GSN30J
OmNgajiOm
Assalam Sumbar

11 12 13 14 18 20 22

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *