Empat Rahasia Angkot, Nomor 4 Mengejutkan

Hampir semua orang terutama pelajar, pernah memakai jasa angkot alias angkutan kota. Bagaimana pengalamannya guys? Sesak, panas, lama, dan lain-lain. Bahkan ada angkot yang sengaja memutar musik dengan keras. Sehingga memekakkan telinga. Meskipun banyak keluhan diangkot, tetapi alat transportasi satu ini selalu ramai digandrungi para pelajar. Selain karena tarif murah, keselamatan di dalam angkot cukup terjaga. kecelakaan dan sebagainya.
Dibalik rasa keterpaksaan untuk memakai jasa angkot dengan segala keluhan yang ada. Terdapat rahasia indah yang Allah selipkan untuk kita. Ya, rahasia yang menakjubkan.
Apa aja sih rahasianya?
1. Melalui angkot Allah beri kita waktu istirahat lebih awal.
Saat jalanan macet, bagi orang-orang yang mengendarai kendaraan pribadi pasti akan mencoba mencari cara bagaimana macet ini cepat selesai. Pikiran dan tenaga mereka terkuras karena harus fokus mengendarai kendaraannya dalam suasana macet yang terkadang begitu menjengkelkan.
Sedangkan jika kita sebagai penumpang angkot, kita bisa santai. Duduk dan menikmati istirahat. Sebab, yang akan mengambil alih maju atau pun tidak kendaraan itu adalah sopir angkotnya.

2. Melalui angkot Allah memberi kita ruang untuk saling mengenal sesama
Poin ini benar banget! Penumpang angkot itu bermacam-macam tipikalnya. Ada yang cuek dan ada juga yang ramah.
Misalnya, ketika kita bertemu dengan orang cuek. Ketika disuruh menggeser duduknya sedikit, ya memangg digeser sedikit. Tanpa menoleh. Tapi kalau yang ramah, dia akan menggeser sambil melihat ke orang yang mau duduk disebelahnya. Beneran bisa muat nggak sih? Ataukah dia perlu menggeser lagi? Lalu dia juga melempar senyum pada kita. Kebayang nggak sih bagaimana senangnya hati ini ketika lelah disambut senyum?

3. Angkot ajarkan kita untuk bersabar
Bagi kamu yang mengatakan angkot itu lama, sesak, panas. Ini poin pentingnya. Angkot ajarkan kita untuk bersabar. Bagaimana kita harus sabar menunggu sampai rumah, belum lagi ketika cuaca panas. Bahkan ketika sudah bukan kapasitasnya lagi masih dipaksain untuk menambah penumpang. Tapi, semua itu mengajarkan kita untuk sabar. Bagi yang bilang susah sabar, sering-sering naik angkot aja. Hehe.

4. Sedekah tanpa sadar
Hal ini sering terjadi hampir disemua orang. Ketika tarif yang dibayar tidak sesuai mereka malah sering ngomel. Tapi disaat supir angkot tidak ada kembalian uang dan sopirnya bilang “Nggak usah bayar aja” kita senangnya bukan main,
Hayo, siapa yang pernah begitu?

Ya, diangkot sering terjadi transaksi rahasia tanpa sadar menambah timbangan kebaikan kita. Contohnya ketika kembalian uang angkot kita ikhlasin. Itu udah sedekah loh, guys. Kadang ada juga sopir angkot meminya lebih dari tarif yang biasanya. Senyumin aja, niatkan sedekah..

Dari sopir angkotnya juga ada sedekah tanpa sadar. Memberikan kita nggak bayar karena tidak ada kembalian uang kita. Sungguh luar biasa sopir angkotnya. Sudah mengantarkan orang, rela nggak dibayar lagi. Padahal kita ada uang. Lucunya malah kita yang dikasih gratis lupa bilang makasih.

Selanjutnya, kejadian dimana sopir angkot memberikan penumpangnya ke sopir lain. Bagi saya ini fenomena luar biasa. Karena jarang banget loh guys ada orang mau memberikan apa yang dia dapat begitu aja. Dan kamu tau, bayarnya itu diangkot berikutnya aja. Padahal angkot pertama ini udah bawa kita lumayan jauh. Hal yang paling menyejukkan pandangan. Mereka terlihat saling ikhlas. Bahkan kadang diselingin candaan. Luar biasa.

Untuk seluruh sopir angkot yang pernah kita naiki angkotnya selama ini. Terima kasih banyak sudah mengantarkan saya sampai tujuan dengan selamat.

Share

3 tanggapan untuk “Empat Rahasia Angkot, Nomor 4 Mengejutkan

  • Maret 31, 2018 pada 11:44 am
    Permalink

    Nice
    Semangat terus untuk ASSALAM SUMBAR dalam menebar kebaikan.
    Baraakallahu fiikum jamii’an
    😊

    Balas
    • Mei 11, 2018 pada 11:05 am
      Permalink

      Ya kak. Mhon doa kan kami kepada Allah ya KAK. Agar Allah kuatkan hati kami agar tetap dijalan dakwah ini dan terus menebarkan dakwah dan hati kami tidak berpaling dimasa mendatang.

      Balas
  • Maret 31, 2018 pada 1:48 pm
    Permalink

    Masyaallah bener bnget nih…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *