Kamu Wajib Tahu, 4 Hal Tentang Isra’ Mi’raj

Isra’ mi’raj, perjalanan satu malam Rasulullah SAW bukanlah sekedar perjalanan biasa.

Ternyata ada 4 rahasia isra’ mi’raj yang harus kita ketahui sebagai umat Rasulullah.

Pertama, Isra’ Mi’raj merupakan hadiah dari Allah Swt untuk Nabi Muhammad Saw karena kesedihan beliau ditinggalkan oleh 2 orang yang dicintainya dan selalu mendukung dakwah beliau yaitu Sang Istri Khadijah dan sang paman Abu Thalib.

Kedua, Hati Rasul disucikan terlebih dahulu sebelum naik ke sidratul muntaha. Ternyata didalam Hati manusia ada kotoran yang harus kita bersihkan. Karena dalam diri manusia ada hawa nafsu yang kerap kali mebawa manusia kepada kefasikan. Karena itulah setiap akan beribadah pastikan kita dalam keadaan suci hati, jiwa, fisik, dan pikiran.

Ketiga, Perjalan Isra’ Mi’raj ini bukanlah perjalanan biasa. Saat Isra’ Mi’raj inilah perintah Sholat diturunkan oleh Allah langsung kepada Rasulullah tanpa ada perantara sehingga disampaikan pada umatnya, dan sampai saat ini masih kita kerjakan sebagai muslim yang taat pada Perintah Allah Swt. “Shalat tiang agama, maka barang siapa melaksanakannya maka a telah menegakkannya. Dan barang siapa yang meninggalkannya maka ia telah merobohkannya” (HR. Bukhari dan Muslim)

Keempat, Isra’ mi’raj merupakan bukti kerasulan Nabi Muhammad Saw. Ketika beliau menceritakan kejadian pada malam itu, hanya Abu Bakar yang pertama-tama mempercayainya. Dan terjadilah perdebatan yang seru, sehingga rasulullah menjabarkan kondisi masjidil aqsa dan penjelasan beliau sama dengan penjelasan kaum Quraisy yang pernah ketempat tersebut. Ternyata mereka melihat kebenaran pada diri Rasulullah, sehingga yang kafir semakin kafir dan yang beriman bertambah tebal keimanannya.

Allah Swt sudah katakan dan terbukti nyata dalam QS.Al-Isra’ : 1
“ Maha Suci Allah yang telah memerjalankan hambanya (Muhammad) pada malam hari dari masjidil haram ke masjidil aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sungguh Dia Maha Mendengar Maha Melihat”

Oleh : insani ukhair

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *