Korlap GSNJ30J: Kita Siap Berkahi Awal Tahun Dengan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an

Preeett.. Preeett.. Preeet…
iiiiiiit…. JEDAR!!!

Bunyi terompet dan kembang api bersahut-sahutan dari berbagai penjuru negeri. Berbagai tempat pun dijadikan lokasi perayaan dalam penyambutan tahun baru dari tahun ke tahun. Mulai dari pantai, taman, lapangan, tempat rekreasi atau tempat lainnya yang diramaikan oleh masyarakat. Mulai dari anak-anak, pemuda-pemudi, orang dewasa hingga lansia tak mau kalah untuk ikut memeriahkan pergantian Tahun Masehi ini.

Di balik semaraknya tahun baru ini yang tampaknya sangat berbahagia, terdapat banyak sekali kejadian-kejadian seperti kecelakaan, baik di jalanan karna padatnya lalu lintas maupun di tempat perayaan seperti kesalahan dalam menyalakan kembang api. Momen ini juga dijadikan pemuda-pemudi untuk berdua-duan, pacaran, pesta alkohol, narkoba dan berbagai kemaksiatan lainnya.

Melihat dari peristiwa diatas,  kemudharatan-kemudharatan dari perayaan tahun baru ini dapat kita ibaratkan seperti racun yang harus diobati dengan obat penawar. Bagi pemuda-pemudi pelajar Indonesia, momen tahun baru Masehi ini bisa menjadi salah satu racun yang dapat melumpuhkan tubuh kita dan mengganggu kita dalam pencarian jati diri.

Nah, salah obat penawarnya yaitu dengan membaca Al-qur’an. Koordinator Lapangan GSNJ30J, Ranji Landrito, mengajak kita dalam pantunnya yaitu, “Muda-mudi disana-sini sibuk mencari jati diri. Dari pada bakar kembang api, yuk kita ngaji!!.”

Mari kita berkahi akhir tahun 2017 dan siap sambut awal tahun 2018 dengan lantunan ayat suci Al-Quran, agar negeri ini selalu berada di bawah lindungan Allah SWT. Dan jangan lupa untuk mengajak orang-orang disekitarmu.

Share

Tia Aklima

BERSYIAR ISLAM MELALUI MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *