LGBT, apa ancamannya?

Istilah LGBT telah menjadi trending topic di berbagai sosial media akhir-akhir ini dan ramai diperbincangkan disemua kalangan.

Nah mari kita simak,

LGBT singkatan dari Lesbi,Gay,Bisexual dan Transgender. Mari kita simak penjelasan satu persatu:

  • Lesbi adalah istilah untuk kaum perempuan yang suka sama sejenisnya ( sama-sama perempuan),
  • Gay adalah istilah untuk kaum laki-laki yang suka sama sejenisnya(sama-sama laki-laki),
  • Bisexual adalah istilah untuk seorang yang suka kepada perempuan ataupun laki-laki secara bersamaan.
  • Transgender adalah istilah untuk suatu identitas gender seseorang yang tidak esuai dengan jenis kelamin yang dimilikinya.

LGBT merupakan sebuah bentuk kelainan atau masalah dalam psikologis dan sosial.

Na’udzubillah,Sungguh hal ini telah dijelaskan dalam Al Qur’an dan Hadist:

  •  QS. AL- Ankabut ayat 31- 32 :

Artinya : “Tidakkah kamu memperhatikan bahwa sesungguhnya kapal itu berlayar di laut dengan nikmat Allah, supaya diperlihatkan Allah sebagian dari tanda-tanda (kekuasaan)Nya. sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tand-atanda bagi semua orang yang sangat sabar lagi banyak bersyukur. dan apabila mereka dilamun ombak yang besar seperti gunumg, mereka menyeru Allah dengan memurnikan ketaatan kepadaNya. maka tatkala Allah menyelamatkan mereka sampai di daratan, lalu sebagian mereka tetap menempuh jalan yang lurus. dan  tidak ada yang mengingkari ayat-ayat Kami selain orang yang tidak setia lagi ingkar.

  • QS. Hud ayat 82 – 83 

Artinya : “Maka tatkala datang Azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Lut itu yang diatas ke bawah (Kami balikkan), dan kami hujani mereka dengan batu dari tanah-tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi, yang diberi tanda oleh Tuhanmu, dan negeri itu tiadalah jauh dari orang-orangyang zalim.

Hadist Nabi 

Rasulullah bersabda, “sesungguhnya yang paling saya takuti terjadi atas kamu adalah perbuatan kaum Luth dan dilaknat orang yang berbuat seperti perbuatan mereka itu. Nabi mengulangnya sampai tiga kali , “Allah melaknat orang yang berbuat seperti perbuatan kaum Luth; Allah melaknat orang yang berbuat seperti perbuatankaum Luth; Allah melaknat orang yang berbuat seperti perbuatankaum Luth. (H.R Ibnu Majah, Tirmidzi, dan Al-Hakim)

Dari penjelasan diatas dapat kita lihat bahwa Islam telah membahas dan menyikapi dengan keras mengenai LGBT ini. LGBT tidak hanya ada di masa sekarang akan tetapi jauh sebelum ini pada masalah Nabi Luth juga sudah terjadi. Pada masa kaum Nabi Luth Allah melaknat dengan hujan batu yang bertubi-tubi danbatu tersebut terbuat dari tanah yang terbakar ( Hukuman Allah sangatlah pedih dan menakutkan) dan LGBT merupakan perbuatan yang dilaknat Allah

LGBT merupakan hal yang menyimpang dari fitrahnya manusia dan haram hukumnya dalam Islam.

Dengan demikian kita harus mampu menjaga diri kita dari perbuatan yang haram ini. Serta saling mengingatkan antar sesama saudara seiman. Dan selalulah bentengi diri kita dengan cahaya iman dan ibadah agar terhindar dari laknat Allah.

 

Oleh : Fitri Aulia

Mahasiswa Matematika Universitas Andalas 2014

Share

Annisa Khairani

Mahasiswi Psikologi Universitas Andalas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *