Merajut Ukhuwah Lintas Generasi

Painan,Assalamsumbar.indexcom- Jika sebelumnya Assalam DPD Dharmasraya mengangkatkan acara HBH (Halal bi Halal), tidak ketinggalan juga dengan Assalamers yang berada di Painan alias Assalam DPD Pesisir Selatan. Acara HBH kali inipun juga diangkatkan pada Sabtu(09/07)yang bertempat di Hotel Anordio Painan.

Namun yang berbeda kali adalah Assalam DPD Painan bekerjasama dengan FKSI MPS (Forum Komunikasi Studi Islam Mahasiswa Pesisir Selatan) untuk memeriahkan agenda tahunan Assalam DPD Pessel ini. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an menambah kekhidmatan acara antar kader dakwah lintas generasi ini, kemudian juga ditengah-tengah acara juga diisi dengan taujih yang disampaikan oleh Hendro, yang juga merupakan ex Ketum FSKI MPS.

 

“Assalam adalah wajiha untuk memperbanyak pelaku kebenaran” ujar beliau disela-sela taujihnya.

 

Acara HBH ini juga dilanjutkan dengan sesi diskusi, dimana para kader Assalam maupun FSKI MPS bisa berbagi pengamalan dan berta’aruf juga tentunya. Bahkan disela-sela diskusi salah seorang alumni Assalam berkata “ Beruntung kawan-kawan hari ini sudah mengenal dakwah sewaktu sekolah, sedangkan banyak orang yang mengenal dakwah dibangku perkuliahan”.

Sebagai acara penutup, HBH Assalam Pessel dan FSKI MPS para aktivis dakwah ini melakukan Rihlah(jalan-jalan)ke pantai sago dan ditutup secara resmi pada pukul 18.00wib.

#GenerasiRabbani16

 

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *