Milad Assalam Sumbar 19th “PEMUDA BERPERAN BUKAN BAPERAN”

Dalam memperingati hari jadi Assalam Sumbar yang ke 19 tahun,keluarga besar Assalam sumbar mengadakan agenda bersih-bersih pantai dan melakukan penggalangan dana untuk saudara kita yang mengalami bencana di Indonesia. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB berlokasi di Tugu Iora Pantai Padang,di buka oleh Ketua Pelaksana Alfarizi.

“Kita adalah garda terdepan untuk mengaktualisasikan nilai adat minangkabau yang tak lain dan tak bukan adalah ‘adat basandi sarak sarak basandi kitabullah’. Ketika nilai nilai ini kita pegang maka semua permasalahan dihadapkan kita bisa pecahkan. Dalam kegiaan ini kita berjamaah ingatlah bahwasanya suatu kegiatan yang dikerjakan bersama akan terasa ringan dan mudah.

Momen kali ini tak lengkap rasanya ketika tidak menyinggung pemuda karena hari ini adalah hari sumpah pemuda dan alhamdulillah dalam aksi kali ini kita beri nama PEMUDA BERPERAN BUKAN BAPERAN. Maka dari itu kita harus bisa membangkitkan semangat dan ikut berperan penting disetiap lini kehidupan. Maka dari itu melalui memperingati milad hari ini marilah kita satukan kembali ukhuwah diantara kita,yang dulunya sudah longgar sekarang kita tambahkan lagi. Satu tekat satu tujuan. Luruskan niat satu kan tekat tetaplah kobarkan jiwa dakwah.” Ucapnya pada Milad 19th (28/10/18).

Penggalangan dana yang dilakukan serentak dengan aksi bersih pantai memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar. Banyak masyarakat yang berterimakasih dan mendukung aksi bersih pantai ini. Karena masih banyak pengunjung pantai yag membuang sampah sembarangan sehingga membuat pantai tidak layak dipandang mata.Dan  dana yang terkumpul pada aksi kemarin berjumlah lebih kurang Rp 800.000,-  yang akan disalurkan kepada keluaraga kita yang terkena musibah . (riri mega)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *