PELAJAR ANTI HOAX

Assalam DPD Kota Padang menggelar KAPMUS (Kajian Pelajar Muslim) hari Minggu, 13 Agustus 2017 di Palanta Walikota Padang.  Acara dibuka oleh bapak kesra dan kata sambutan oleh Ibu Harneli Bahar, istri walikota Padang. Dalam pembukaan acara bapak kesra berpesan agar pelajar menggunakan sosmed dengan sebaik mungkin. Gunakan sosmed dalam hal yang positif  dan pelajar untuk menyaring informasi yang ada di lingkungan sekitar, terutama informasi dari sosial media. Banyak informasi dari sosmed yang menyebabkan timbul masalah baru yang berdampak luas kepada orang lain.

Selain itu, ibu Harneli Bahar berpesan kepada pelajar untuk peka terhadap lingkungan sekitar, bergaul dilingkungan yang baik, dan selalu meningkatkan keimanan. Banyak peristiwa saat ini seperti narkoba, pornografi, dan lainnya yang terlibat adalah pelajar. Hal ini terjadi karena pergaulan yang tidak baik. Beliau sangat mendukung acara Kapmus ini, karena melalui acara ini adalah salah satu langkah meningkatkan keimanan pelajar.

KAPMUS tahun ini bertemakan “ngesosmed syar’i” .  Pelajar diajak untuk bijak dalam menggunakan sosmed dan menjadi pelajar anti hoax yang memfilter informasi di sosmed maupun dilingkungan sekitar sebelum disebarkan. Materi ini di sampaikan oleh Taufik Ismed, salah seorang alumni Assalam Sumbar. Sebelumnya juga ada training menjadi pelajar berprestasi yang di sampaikan oleh ustadz  Dede Bafaqih.

Acara puncak kapmus tahun ini adalah deklarasi fornusa (forum rohis nusantara ) Kota Padang. Dalam acara ini terpilih Yusuf (SMA 6 Padang) sebagai ketua umum  fornusa dan Naura (SMA 7) sebagai ketua keputrian. Tujuan dibentuknya fornusa adalah sebagai wadah untuk pelajar dalam menambah ilmu agama dan bertekad bersama membangun lingkungan yang baik.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *