Radar 1 Assalam Kota Solok Sukses Digelar

Asosiasi Pelajar Islam Solok (Assalam Solok) kembali menggelar acara Radar 1 part 2 pada hari Minggu, 7 Mei 2017 di Aula SMA Negeri 3 Solok. Acara yang bertemakan “Generasi Islam Spektakuler ini dihadiri kurang lebih 100 orang peserta diantaranya berasal dari SLTP dan SLTA sekota Solok, dan beberapa guru pendamping dari masing – masing sekolah tersebut yang juga ikut berpartisipasi meluangkan waktunya untuk mengikuti acara Radar ini.

“Syukur kepada Allah Swt yang telah mempertemukan kita disini, ini bukanlah sebuah kebetulan, namun ini adalah skenario Allah untuk mengumpulkan orang – orang luar biasa disini”. Sambutan dari Firman Sukri selaku Ketua Assalam Dpd Kota Solok.

Acara tersebut berlangsung kurang lebih selama 4 jam, dengan pemateri yang dibawakan langsung oleh Ahmad A’idil Fauzan yang merupakan Ketua umum DPP Assalam Sumbar bersama rekannya Nikko Anderson koordinator kaderisasi DPP Assalam Sumbar. Materi yang dibawakan adalah mengenai keassalaman, dengan ini nantinya diharapkan para pelajar islam di Kota Solok akan lebih luas lagi mengetahui apa sih itu Assalam.

Pengangkatan acara Radar ini sebelumnya sudah dipersiapkan dengan matang oleh panitia Assalam solok, yang diantaranya merupakan anggota kepengurusan Assalam Solok 67. Kerja keras mereka telah membawa acara tersebut berjalan sesuai alur yang diinginkan, “hikmah berjamaah yang Allah tunjukkan dan sebuah kebaikan yang dilakukan dengan berjamaah akan membuat hasilnya jauh lebih baik”. Itulah yang menjadi semangat bagi mereka untuk mengangkat acara ini.

Alhasil acara kemaren banyak menuai simpatik dari beberapa kalangan terutama para pelajar, kebanyakan dari peserta yang hadir merupakan peserta yang baru pertama kalinya mengikuti acara tersebut. Mereka sangat antusias untuk bergabung juga di organisasi assalam yang nantinya akan menyiapkan diri menjadi seorang aktivis dakwah sekolah.

Student care dan sesi foto bersama menjadi penutup acara Radar 1 part 2 tersebut, dari acara ini sangat terlihat sekali terjalinnya ukhuwah antara pelajar islam dari beberapa sekolah yang ada di Kota Solok.Untuk kedepannya sangat diharapkan semoga nilai – nilai agama di Kota Solok akan lebih baik lagi terutama dikalangan anak muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa dimasa yang akan datang.

Hadirnya organisasi Assalam ini bisa menjadi wadah bagi para pelajar untuk lebih mendalami lagi ilmu keaagamaan, sehingga akan mampu melahirkan anak bangsa yang berpendidikan tinggi dengan menjunjung nilai – nilai agama.

Ranji Landrito / Tim Penulis – Asmed

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *