Radar 3 Assalam Sumbar

Senin (1/5) Pelajar se Sumatera Barat begitu antusias mengikuti agenda Radar 3 yang diselenggarakan oleh DPP Assalam Sumbar bertempat di Universitas Andalas selama tiga hari pada tanggal 28 – 30 April 2017.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh pelajar kelas 12 SMA yang berasal dari beberbagai daerah di Sumatera Barat, antara lain Agam, Pasbar, Bukittinggi, Kabupaten Solok, Padang Pariaman, Kota Solok, Pesisir Selatan, Payakumbuh, Kota Pariaman. Peserta diberikan materi yang luar biasa yang dapat membentuk jiwa kepemimpinan dan memberikan pengetahuan bagaimana memanajemen suatu peristiwa.

Pada hari pertama acara langsung dibuka oleh Ketua Alumni Assalam Sumbar, Mahdivan Syafwan, P.hd. Kemudian pada hari kedua, peserta diberikan beberapa materi, diantaranya tentang nilai-nilai dasar perjuangan oleh Ahmad Akmal, S.Si ,  Analisis SWOT oleh Sadrianto, S.Pt , Manajemen Syi’ar oleh Iqbal Tarigan, Manajemen konflik, Lobiying dan Negosiasi oleh Taufik Ismed. Dan pada hari ketiga materi Fundraising oleh Abdul Rasyid.

WhatsApp Image 2017-04-30 at 17.48.53

Pada akhir acara, dibentuk angkatan muda Assalam Sumbar dengan nama Gesit Annaba’ artinya Generasi Islam Bangkit dan Annaba’ adalah salah satu surah dalam Al-Qur’an yang ke 78 melambangkan angkatan muda periode 2017-2018. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pembuatan video sukses SBMPTN bagi pelajar kelas 12 yang akan mengikuti ujian tulis untuk masuk ke perguruan tinggi.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *