SBMPTN, Lima Hal yang harus kamu persiapkan sebelum Ujian

Ujian SBMPTN sudah semakin dekat guys. Apa saja yang harus disiapkan menjelang masuk ruangan ujian ya selain belajar.
Kuy simak 5 hal berikut ini.

1. Kartu Ujian dan Fotocopy Ijazah.
Ini harus kamu persiapkan dari sekarang guys. Kartu ujian yang di print warna dan fotocopy ijazah buat yang sudah ada ijazah. bagi yang belum bisa membawa surat keterangan lulus yang diberikan pihak sekolah.

2. Alat tulis
Karena kita ujiannya ini berbatas waktu, jadi sediakan alat tulis seperti pensil itu dari rumah. Supaya waktu tidak habis hanya untuk meraut pensil yang sudah tumpul. Penghapus juga harus diperhatikan. Jangan sampai beli penghapus yang tidak bersih ketika menghapus. Lalu papan ujian. Selain itu, kamu harus juga sediakan tisu. Tisu ini berguna untuk kamu yang tangannya sering berkeringat. Keringat bisa menyebabkan kertas ujian basah kalau dibiarkan.

3. Periksa kelas ujian H-1 ujian.
Ini penting guys. Cari kelas kamu dulu sebelum ujian. Jangan di hari H baru mencarinya. Hal ini akan membuat konsentrasi kamu berkurang dan energi kamu habis duluan untuk mencari kelas. Perhatikan jalan ke kelas kamu melewati apa saja, posisi duduk kamu di ujung apa tengah. Agar sewaktu datang di pagi hari untuk tes tidak mutar-mutar lagi.

4. Sarapan Pagi.
Kalau ini, disarankan buat yang sudah biasa sarapan pagi. Untuk yang tidak biasa, tidak usah dipaksakan. Justru itu akan menganggu pencernaanmu disaat akan ujian. Apalagi ketika kamu gugup. Cukup makan cemilan biasa yang kamu makan ketika pagi hari.

5. Persiapkan bekal.
Karena ujiannya sampai siang, maka sebaiknya kamu membawa bekal sendiri. Agar di waktu istirahat kamu tidak perlu jauh-jauh mencari makanan ke luar ruangan.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *