Serunya RADAR 2 DPD ASSALAM Pasaman Barat

Asmed- Assalam DPD Pasaman Barat menggelar RADAR 2 pada 29 Oktober 2017, pukul 09.30 – 15.00 WIB, di kawasan pohon 1000 Sasak, Pasaman Barat. RADAR 2 ini diawali dengan upacara pembukaan yang dibina oleh pengurus DPD ASSALAM Pasaman Barat sekaligus pemateri , yaitu Ust. H. Saridin, Sp. Dalam kata sambutannya, beliau menyebutkan sekilas tentang ASSALAM, RADAR. Isi salah satu kata sambutannya yaitu “tau nan di nan ampek, dan pandai di nan ampek”.

Setelah upacara pembukaan, ikhwan dan akhwat di pisahkan lalu dibagi dalam beberapa kelompok. Setiap kelompok diberi tugas untuk membuat nama kelompok dan yel-yel. Yel-yel  tersebut diperlombakan dan kekompakan setiap kelompok dinilai oleh kelompok lainnya. Bagi yang kalah, hukumannya menggendong teman yang menang.

Acara berikutnya adalah lomba bakar ikan. Setiap kelompok akan diberikan ikan dan bumbu-bumbu yang sudah disediakan oleh pembina. Sekitar jam 11.30, lombanya dimulai dengan pembagian tugas anggota kelompok untuk mencari kayu bakar dan menghidupkannya. Setelah api hidup, berkumandanglah azan Dzuhur.

Jam 13.30 perlomba kembali dimulai, setap kelompok memanggang ikannya dan setelah matang dinilai oleh juri yaitu pembina. Tibalah pengumuman pemenang lomba bakar ikan, dan hasilnya semua kelompok memenangkan lomba karena semua ikan bakar sama enaknya. Sebagai hadiahnya, pada jam 14.00, semua kelompok dapat makan bersama dengan ikan hasil dari kerja keras mereka.

Makan bersama ini dinamakan “Makan Ukhuwah” oleh pembina ASSALAM PASBAR, dan dilaksanakan di atas karpet berukuran 2,5 x 1,5 meter dan 24 orang ikhwan harus termuat dalam lingkarannya.

Setelah itu, istirahat dan dilanjutkan dengan materi oleh Ust. Saridin, Sp. Beliau menyampaikan materi dakwah sekolah tentang “Ikhlas”. Lalu foto bersama dan pulang jam 15.00 WIB.

Nah, begitulah keseruan RADAR 2 ASSALAM Pasaman Barat. Nantikan keseruan lainnya dari DPD ASSALAM Pasaman Barat maupun di DPD ASSALAM daerah lainnya.

 

Share

Tia Aklima

BERSYIAR ISLAM MELALUI MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *