Siswa Wajib Baca, Ini Tahapan Seleksi SNMPTN 2016

AssalamMedia -Informasi masuk PTN tak akan habis-habisnya dibahas, terutama Jalur SNMPTN dimana alur ini sebagai jalur favorit bagi setiap camaba dan tentu dengan jalur ini merupakan hal yang paling efektif untuk masuk ke jenjang perkuliahan. Sebagian kuota SNMPTN akan masuk 50% untuk menampung mahasiswa PTN. Sebagaimana yang diketahui bahwa nyatanya untuk lolos SNMPTN memang cukup sulit untuk terdaftar masuk sebagai mahasiswa di PTN favorit. Hal ini dikarenakan sistem SNMPTN diambil dengan nilai rapor setiap semester tentu dengan nilai yang bagus artinya nilai tidak bolong-bolong atau tidak naik-turun, selain itu kalian juga harus bersaing dengan sekolah lain karena terbatasnya kuota setiap sekolah.

Tetapi dengan hal begitu, walaupun sistemnya yang ketat kita juga harus berusaha dan mempersiapkan dengan matang dengan melakukan berbagai hal entah itu belajar atau hal lainnya. Nah, untuk itu ketahui 3 Tahapan seleksi masuk SNMPTN 2016 sebagaimana dilansir dari laman SNMPTN 2016.

1. Siswa pendaftar akan diseleksi di PTN pilihan pertama yang diurutkan berdasarkan pilihan program studi yang dipilih.
2. Untuk siswa yang mendaftar pada dua PTN, jika siswa tersebut dinyatakan tidak lulus pada PTN pertama, maka siswa tersebut bisa mengikuti seleksi pada PTN kedua berdasarkan pilihan program studi yang dipilih dan ketersediaan quota penerimaan.
3. Penerimaan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)
– Siswa pendaftar telah dinyatakan lulus oleh satuan pendidikan terkait.
– Siswa pendaftar telah dinyatakan lulus ujian SNMPTN.
– Siswa pendaftar telah dinyatakan lulus verifikasi data serta memenuhi persyaratan lain yang telah ditentukan oleh masing-masing perguruan tinggi pilihan. (Itukah.com)

Share

ASSALAM Sumatera Barat

Asosiasi Pelajar Islam (ASSALAM) Sumatera Barat. Bersatu Menjalin Ukhuwah

Satu tanggapan untuk “Siswa Wajib Baca, Ini Tahapan Seleksi SNMPTN 2016

  • Juli 8, 2016 pada 2:26 pm
    Permalink

    Hello! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and tell you I really enjoy dekdkecceaegedee

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *