UKIR PRESTASI DENGAN AL-QUR’AN

ASSALAMMEDIA– Pemuda ASSALAM SUMBAR, Alifurrahman, kembali melukis prestasi harapan 1 dalam lomba MTQ Mahasiswa Nasional ke XV cabang Debat Ilmiah Kandungan Qur’an Bahasa Inggris. Lomba ini diikuti oleh 102 perguruan tinggi di Indonesia dengan masing-masing tim terdiri dari 2 orang peserta. MTQ MN diadakan di Kota Malang tepatnya Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM) dari tanggal 28 Juli – 4 Agustus 2017.

Prestasi yang diraih oleh Ketua Umum DPP 56 ASSALAM SUMBAR ini berawal dari juara 1 Debat Bahasa Inggris Kandungan Al-Qur’an MTQ tingkat UNAND yang kemudian terpilih mewakili UNAND sebagai kafilah MTQ MN ke XV. Persiapan kafilah yang diadakan UNAND dan kegigihan Alif mampu membuatnya melewati babak penyisihan, perempat final, semi final, hingga di babak final. Perjuangannya mampu membawa nama UNAND diurutan keempat setelah UIN Malang, Universitas Padjajaran dan UNSYAH.

“Alhamdulillah, sebuah pengalaman dan pembelajaran berharga bisa mengikuti kompetisi tingkat nasional serta dipertemukan dengan mahasiswa dari berbagai daerah dengan nikmat Al-Quran. Untuk pelajar Indonesia dan pelajar Sumatera Barat khususnya, mari kita berlomba-lomba mempelajari Al-Qur’an, menghafalkan serta menjadikan Al-Qur’an sebagai bagian dari aktivitas kita sehari-hari. Apapun minat dan hobi kita Al-Qur’an tetap menjadi kebutuhan harian kita, karena pelajar hebat dekat dengan Al-Qur’an,” pesan Alif mahasiswa Teknik Mesin angkatan 2015 yang sekarang menjabat sebagai MPP DPP ASSALAM SUMBAR.

Semoga dengan prestasi beliau mampu membakar api semangat pelajar SUMBAR kedepannya.

(Nofrita Sari)

Share

Tia Aklima

BERSYIAR ISLAM MELALUI MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *