Utari, Duta Pelajar Islam Dengan Segudang Prestasi

Assalam Sumbar Award disingkat dengan  ASA telah sukses digelar pada Minggu, 18/9/2016 di Palanta Wali Kota Padang. Perhelatan acara ASA tersebut telah menganugrahi Utari Akhir Gusti sebagai Duta Pelajar Islam Untuk tingkat Sumatra Barat.

Sebelum menjadi pemenang ASA di tingkat SUMBAR, Utari Akhir Gusti telah melewati seleksi ASA di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan dengan berbagai persyaratan adminitrasi dan skill yang harus dimiliki.

Utari Akhir Gusti atau yang sering disapa dengan panggilan Tari ini merupakan siswi kelas XII dari SMA Negeri 3 Painan yang memiliki segudang prestasi diantaranya yaitu Juara I Olimpiade Kebumian tingakat Sumbar. Juara I Pidato Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan dan berbagai perstasi lainnya.

Selain memiliki prestasi akademis dan non akademis tersebut Tari juga menjadi pengahafal al- Quran yang telah memiliki hafalan dua Juz Al-Quran, dan bahkan tari juga dinobatkan sebagai penghafal al-Quran tercepat di sekolahnya SMAN 3 Painan.

Saat dihubungi oleh tim redaksi Assalammedia tari menyampaikan bahwa ” acara ASA ini dapat memberikan pengalaman yang luar biasa bagi saya, dan juga dapat melatih menulis karya ilmiah serta berkompetisi secara prestasi akademik dan non akademik dengan utusan kota/kabupaten lainnya.”

Dengan telah terpilihnya Duta Pelajar Islam Sumatra Barat ini dapat memotivasi pelajar lainnya untuk terus berprestasi serta mengamalkan ajaran-ajaran islam yang menyeluh dan lengkap ini.

 

(tia/assalammedia)

Share

Tia Aklima

BERSYIAR ISLAM MELALUI MEDIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *